Selasa, 20 Januari 2009

Proposal Daisuken (Yamapi) 3 Dvd



Jumlah Disk : 3 Dvd

Pemain:
Yamashita Tomohisa aka Yamapi (Iwase Ken),
Nagasawa Masami (Yoshida Rei),
Fujiki Naohito (Tada Tetsuya),
Eikura Nana (Oku Eri),
Hiraoka Yuuta (Enokido Mikio),
Hamada Gaku (Tsurumi Hisashi),
Mikami Hiroshi (Yosei, peri gereja).

Bagaimana rasanya jika cinta pertama dan cinta sejati kita menjadi milik orang lain? Bagaimana rasanya ketika harus menyaksikan sang pujaan hati bersanding di pelaminan tepat di depan mata kita? Bagaimana pula rasanya ketika harus memberikan ucapan selamat untuknya di hadapan semua tamu yang hadir pada resepsi tersebut? Siapapun mungkin tak akan sanggup melakoni kejadian di atas kan?

Tapi tidak sama halnya dengan Iwase Ken. Dengan hati yang remuk redam Iwase Ken hadir ke resepsi pernikahan sahabat dekatnya sejak kecil yang juga merupakan satu-satunya wanita yang pernah dia cintai dalam hidupnya. Tak hanya hadir dan ikut dalam kepanitiaan, Ken juga harus memberikan ucapan selamat kepada Yoshida Rei, sahabatnya itu. Dengan senyum hambar yang dipaksakan, hati yang teriris-iris, dan jiwa yang semakin redup cahayanya, Ken harus menyaksikan kemesraan sang pujaan hati dengan Tada Tetsuya si calon suami. Namun tak ada yang dapat disalahkan kecuali dirinya sendiri karena Ken memang tidak pernah menyatakan perasaannya pada Rei. Meskipun mereka selalu bersama-sama sejak dari kelas tiga SD..
Penyesalan Ken yang teramat sangat berhasil menggugah peri penunggu gereja tempat akan dilangsungkannya resepsi pernikahan Rei dan Tada san. Sang peri pun menawarkan kesempatan untuk kembali ke masa lalu agar Ken dapat menyatakan perasaannya dengan harapan dapat merubah keadaan yang sedang berlangsung pada masa sekarang. Namun alih-alih menyatakan perasaannya, meski sudah berulang kali kembali ke masa lalu, Ken hanya berhasil memperbaiki beberapa kesalahan yang pernah dibuatnya dahulu seperti memberikan kancing keduanya pada Rei, membantu Rei berbaikan dengan kakeknya, mengingat dan membelikan kado untuk Rei, bahkan membantu dua orang sahabatnya yang lain untuk menjadi sepasang kekasih. Untuk hubungan Ken dan Rei sendiri tidak ada kemajuan sampai akhirnya Rei berpacaran dengan Tada san dan semua peristiwa lain mengalir begitu saja.


Penyesalan memang selalu datang terlambat. Ken di masa lalu meskipun tidak berhasil meraih hati Rei namun kebaikan-kebaikan yang telah dilakukannya berbuah manis di masa depan. Meskipun peluang terakhir Ken tidak sesuai harapannya, takdir yang telah ditentukan untuk Ken dan Rei sudah tertulis oleh si pengarang manga ini dan jadilah another happy ending story.