Jumat, 09 Januari 2009

Last Princess, The (Jujn Matsumoto)


Pemain :Jun Matsumoto - TakezoDaisuke Miyagawa - ShinpachiKippei Shiina - GyobuMasami Nagasawa - YukihimeHiroshi Abe - Rokurota

Makabe Rokurota adalah seorang pensiunan prajurit yang setia terhadap putri Yuki-hime. Dia ditugaskan untuk mengawal Yukihime dan sejumlah harta emas Akizuki untuk digunakan menstabilkan politik Hayakawa secara aman.
Mereka menyamarkan diri menjadi pengumpul kayu bakar, dan menyembunyikan batangan-batangan emas yang mereka bawa dalam keranjang kayu mereka agar dapat menyelundupkannya melewati perbatasan yang di buat oleh Yamana, di bawah pengawasan Takayama Gyobu.
Selama dalam perjalanan mereka bertemu dengan Takezo dan Shimpachi yang melarikan diri dari kerja paksa di tambang emas. Takezo dan Shimpachi awalnya tak setuju untuk membantu mereka, khususnya Takezo karena dia kurang memiliki respek pada keluarga bangsawan Jepang dan para samurai yang melindungi mereka..
Tapi karena diiming-imingi Rokurota akan dihadiahi emas, apabila mereka bersedia membantu. Mereka pun mau untuk membantu Rokurota dengan putri Yukihime untuk menyelendupkan batangan emas tersebut. Bagaimanakah kisah selengkapnya??….
Sebagai informasi tambahan, beberapa kritikus film mengatakan bahwa film ini sangat menarik untuk dilihat karena menggunakan teknik CGI (Computer-Generated Imagery) yang sangat sempurna